BERBAGI PENGALAMAN DENGAN ODROID C1

ASSALAMUALAIKUM WR.WB......

Beberapa minggu yg lalu saya membeli suatu device yg berbasis OS (operating sistem) yaitu ODROID C1. penasarsan dengan raspy, saya langsung membeli ODROID,, h h h h ,, ngk lucu kan....

setelah beli, nah cari2 tutorial masih kurang yg orang indo,,, saya buat aja fersi saya sendiri di sini, sekalian berbagi pengalaman....
mungkin ada sih yg ngepos, ngk nemu aja kale saya ya,,,
h h h
nah, untuk hal ini saya masih tergolong pemula untuk ngoprek device ini, sehingga saya mau berbagi pengalaman dalam ngoprek si ODROID C1 ini...

untuk harganya sendiri saya beli seharga 705.000...
saya beli online di tokope***......
untuk harga aslinya, tu ada di bawah...
hehehehe....

berikut specifikasi ODROID C1 yg saya ambil di websitenya, klik yg ini coy...



ODROID-C1


Quad Core Linux computer is now $35.00.


* Amlogic ARM® Cortex®-A5(ARMv7) 1.5Ghz quad core CPUs
* Mali™-450 MP2 GPU (OpenGL ES 2.0/1.1 enabled for Linux and Android)
* 1Gbyte DDR3 SDRAM
* Gigabit Ethernet
* 40pin GPIOs
* eMMC4.5 HS200 Flash Storage slot / UHS-1 SDR50 MicroSD Card slot
* USB 2.0 Host x 4, USB OTG x 1,
* Infrared(IR) Receiver
* Ubuntu 14.04 or Android KitKat





ok,,,
untuk odroid c1 ini, saya mencoba mengunakan beberapa OS (ubuntu dan android),,,
2 juga beberapa coy,, h h h h,,,

untuk pertama2, saya mencoba install ubuntu yg saya dapat di sini...
kemudian pilih "ubuntu-14.04.3lts-lubuntu-odroid-c1-20151020.img.xz"
ukuran file nya lumayan tu coy.....


nah, untuk flah ke MicroSD nanti lagi ya, tak mandi dulu...
di lanjut step 2...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer